Selasa, 13 Februari 2018

한국어 듣기 - Mendengarkan Percakapan Bahasa Korea - Tata Bahasa Korea ~ 입니다/입니까(adalah)

Tata Bahasa Korea 

 ~ 입니다/입니까(adalah)

satu kata yang diletakkan dibelakang KATA BENDA yang menjadi PREDIKAT dalam sebuah KALIMAT 

PREDIKAT KATA BENDA : memuat/berisi informasi mengenai SUBYEK 
입니다 : untuk SITUASI FORMAL untuk meninggikan LAWAN BICARA (sesuai dengan konteks kalimat.)

pada saat pertama kali bertemu dengan seseorang biasanya kita menggunakan kata SAPAAN dan MEMPERKENALKAN DIRI 

contoh:

1.안녕하세요, 저는 김 하나 입니다.
halo,hai. nama saya (adalah) kim hana.(BAHASA INDONESIA)
kim hana saya nama (adalah). (BAHASA KOREA)

2.저는 리한 입니다.
saya (adalah) rihan ( BAHASA INDONESIA)
saya rihan(adalah) (BAHASA KOREA)

contoh kalimat lain dari  입니다:

1.저는 한국 사람 입니다.
saya (adalah) orang korea. (BAHASA INDONESIA)
saya korea orang(adalah) (BAHASA KOREA

2.저는 아메리카 사람 입니다.
saya (adalah)orang amerika (BAHASA INDONESIA)
saya amerika orang(adalah) (BAHASA KOREA

3.김하나씨는 한국 사람 입니다.
saudara kim hana adalah orang korea(BAHASA INDONESIA)
kim hana saudara korea orang(adalah) ( BAHASA KOREA)

4.리한씨는 파키스탄 사람 입니다.
saudara rihan (adalah) orang pakistan(BAHASA INDONESIA)
rihan saudara pakistan orang (adalah)( BAHASA KOREA)

dalam membuat kalimat bahasa korea URUTAN SUSUNAN FRASE TERBALIK 

contoh percakapan: 

가: 안녕하세요, 저는 김하나 입니다.
halo,hai,selamat pagi,siang,sore,malam. saya (adalah) kim hana.(BAHASA INDONESIA)
saya kim hana (adalah) . halo,hai,selamat pagi,siang,sore,malam. (BAHASA KOREA)

나: 안녕하세요 저는 사리 입니다. 저는 인도네시아 사람 입니다.
halo,hai,selamat pagi,siang,sore,malam. saya (adalah) orang indonesia. (BAHASA INDONESIA)
saya indonesia orang (adalah).halo,hai,selamat pagi,siang,sore,malam.(BAHASA KOREA).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...