Senin, 09 Desember 2019

belajar bahasa korea dari lagu baekhyun- beautiful

안녕 내게 다가와 수줍은 향기를 안겨 주
an nyong ne ge da ga wa su jub en hyang gi rel an gyo ju don no
halo/hai kamu datang padaku dengan memberikan aroma pemalu
희미한 꿈속에서 눈이 부시도록 반짝였어
hwi mi han kkum sok e so nun i bu si do rok pan jjak yo sso
dalam mimpi samarku mataku berkelip dan bersinar
설레임에 나도 모르 한발 두발 네게 다가가
sol le im e na do mo ru ge han bal tu bal ne ge da ga ga
saat aku bersemangat aku semakin dekat denganmu
너의 곁에 남아
no ye kyo te nam a
aku tetap disisimu
너의 미소에 내 마음이 녹아내려


no ye mi so e ne ma em i nok a ne ryo
hatiku meleleh dalam senyumanmu
눈이 마주쳤을 땐 두근거려
nun i ma ju chot sel ten du gen go ryo


saat mataku melihatmu hatiku jadi berdebar
oh 너의 가슴에 내 미소를 기억해
oh no ye ga sem e ne mi so rel ki ok he jwo
oh ingat senyumku dihatimu
하루에도 몇번 생각해


ha ru e do myot bon ssik seng gak he jwo
beberapa kali sehari aku memikirkanmu
oh 너에게 하고 싶은 그 말 you're beautiful
oh no e ge ha go si pen ge mal you're beautiful
oh aku ingin katakan padamu kamu itu cantik
----------------------------------------------------------
고마워 날 만나서 한결 같았니 모습이 보여
ko ma wo nal man na so han gyol ka tat don ni mo seb i bo yo
terimakasih karena bertemu dan menyapaku sepertinya kamu senang melihatku
나를 기다려 왔던 너의 짙은 향기 깊은 울
na rel ki da ryo wat don no ye jit en hyang gi gip en ul lim
keharuman parfum dan tangisan mendalammu yang kutunggu
알 수 없는 강한 이끌림
al su ob nen kang han i kkul lim
ketertarikan yang kuat tidak ku ketahui
너를 향한 나의 두 날개 펼쳐주고 싶어
no rel hyang han na ye tu nal ke pyol cho ju go si po
aku ingin melebarkan dua sayapku dan terbang padamu 
너의 미소에 내 마음이 녹아내려
no ye mi so e ne ma em i nok a ne ryo
hatiku meleleh dalam senyumanmu
눈이 마주쳤을 땐 두근거려
nun i ma ju chot sel ten du gen go ryo
saat mataku melihatmu hatiku jadi berdebar
oh 너의 봄날 내 노래 들려줄게
oh no ye bom na re ne no rel del ryo jul ke
oh kamu akan mendengarkan laguku di musim semi
하루에도 몇번 생각해
ha ru e do myot bon ssik seng gak he
beberapa kali sehari aku memikirkanmu
oh 이렇게 너를 생각해 you're beautiful
oh i roh ke no rel seng gak he
oh menurutku kamu cantik seperti ini
---------------------------------------------------
너를 반겨뚜뚜뚜 루루루 설레요
no rel ban gyo jwo tututu rururu sol le yo
ketika kamu senang melihatku tututu rururu hatiku berdebar
구름 위를 걷는 둣
gu rem wi rel kod nen det
seperti berjalan diatas awan
거짓말 같이 난 네게 다가가 한발
go jit mal kat chi nan ni ge da ga ga han bal do
ajaib aku mengambil satu langkah lagi
다시 찾아 계절 기억할 수 있겠니
ta si ca ja on no wa na ye kye jol e ki ok hal su it ket ni
bisakah kamu ingat lagi aku dan kamu dimusim itu
뚜루루루루뚜뚜뚜 oh yeah all right
turururutututu oh yeah all right
turururutututu oh iya baik baik saja
난 걸운이라 생각해
no rel man nan gol heng un i ra seng gak he
aku beruntung bisa bertemu kamu
우리 다시 만나면 말해 줄래
u ri ta si man na myon mar he jul le
jika kita bertemu,aku ingin mengatakan kepadamu
fly to you 내 곁에 있어줘 
fly to you ne kyo te i sso jwo
aku terbang padamu dan tetaplah disisiku
you're beautiful
you're beautiful
kamu cantik
---------------------------------------------------


bahasa yang di bold itu tata bahasa korea

kosakata baru:

수줍- pemalu
희미하다-pingsan
향기- harum
안겨- peluk
설레-bersemangat/berdebar
부시-menyilaukan/bersinar
마주치다-pertemuan
한결-salam
이끌림-tertarik
반겨-salam
녹아내려-meleleh/mencair
짙다-tebal
향한-menuju
곁에-sisi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...