Kamis, 14 November 2019

KOSAKATA BAHASA KOREA BULAN NOVEMBER 19/11/14 KAMIS

잘 부탁! 로마니자지 글을 쓰지마세요 
jal butak! romanijaji ssejimaseyo 
- tolong jangan pakai huruf romanisasi korea/hangel

당신은 알키보드 다운로드 google playstore에 설치를 할 수 있냐고? 
tangsinen al khibode daunlode google playstore e solchirel hal su itnyago? 
- aku bertanya padamu apa kamu bisa mendownload dan memasang allkeyboard hangul?

아니요. 한글 글을 수 있나요?
aniyo. hangel geurel su itnayo?
- tidak. apakah kamu bisa menulis huruf hangel

제 이름은 프로필 사진 있는데요 
cje iremen pherophil sajin itnendeyo 
- namaku ada difoto profil ko

왜,문제가 있어요? 
we,munje ga issoyo? - kenapa,ada masalah?

당신은 인간이야? 왜 나 거짓말 해야 해 
tangsinen ingan iya? we na gojitmal heya he
- kamu manusia bukan sih? ngapain juga harus bohong

그게 진짜 내 이름이야,왜요?
ku ge cjincjja ne iremiya weyo?
 -itu tuh benaran namaku,lalu kenapa?

내 이름 왜 읽을 수 있는데 한글 키보드 아직 글을 수 없냐고요?
ne irem we ilkgel su itnende hangel khibode ajik geurel su obnyagoyo? 
- aku bertanya padamu. kenapa kamu bisa baca nama saya tapi masih ga bisa menulis dengan keyboard hangul/korea

궁금하다고요 gunggumhadagoyo
- apa kamu penasaran kataku

그리고 한글 키보드 글을 수 있다고요
gerigo hangul khibode geurel su itttagoyo 
-kemudian, kamu bisa menulis dengan keyboard hangel/korea

내 description은 프로필 사진 보세요 
ne description nen pherophil sajin boseyo
-silahkan lihat deskripsinya di foto profil aku

넌 여자야 아니면 남자야?
non namjaya animyon yojaya? 
- kamu wanita atau pria?

날 생각해 여자 나한테 먼저 채팅하면 좀 이상해, 내 길 이름 물어볼 때 이상했거든요 
nal sengakhe yoja nahante monjo jom issanghe,ne gil irem murobol te isanghetkodennyo 
-aku pikir itu sedikit aneh saja ya kalau misalnya seorang wanita bertanya nama panjangku dan chatting duluan kepadaku aneh sepertinya ga biasanya

으 음 인도네시아말 하고 싶지 않아요. 어떡할래? 한국말 진짜 하고 싶어 그냥
eu eum indonesiamal hago sipji annayo. ottokhalle? hangukmal cjinjjya hago sipo kenyang 
- hmm aku lagi mau berbicara bahasa indonesia,bagaimana dong aku mauya berbicara bahasa korea

한국말 하고 싶으면  연습하고 같이 할 수 있는 것 같아요 
hangukmal hago sipeumyon yonsubhago katchi hal su itnen got gatayo 
- jadi,kalau kita melakukan berbicara dengan bahasa korea itu sepertinya bisa melatih kita dan kita bisa berlatihan bersama :)

제 나이는 비밀이에요
cje nainen bimiriyeyo 
- umur saya adalah rahasia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...