Jumat, 26 April 2019

Belajar Bahasa korea lewat kakaotalk

내가 제일 잘 나가
Nega jeil jal naga
- aku yang terbaik

Kosakata :

나 na - aku (informal)
제일 jeil - paling
잘하다 jarhada - baik
나오다 naoda - keluar

잠시  jamsi - sebentar ya..

나중에 나는 조금 바쁘다
Najunge nanen jogem bappeda
- Nanti aku agak sedikit sibuk

Kosakata :

나중에 najunge
나 na
조금 jogem
바쁘다 bappeda

네트워크
Netheuwokhe
- Network/ Jaringan

다음에 통화해
Dame thonghwahe
- nanti ditelpon lagi ya..

Kosakata :

다음 daum - melanjutkan/nanti
통화하다 thonghwahada - menelpon

잠깐 보려고 한거야?
Cjamkkan boryogo han koya?
Aku sedang mencoba melihat dirimu?

Kosakata :

잠깐만 cjamkkanman
보다 boda - melihat/menonton
하다 hada - melakukan

엄마 여기 병원이야
Eomma yogi byongwoniya
- ibu masih disini dirumah sakit

Kosakata :

엄마 omma - ibu
여기 yogi - disini
병원 byongwon - rumah sakit

집에 언제 갈지 몰라
Jibe onje kalji molla
Aku gatau pulangnya kapan

Kosakata :

집 jib - rumah
언제 onje - kapan
가다 kada - pergi
모르다 moruda - tidak tahu

이제 하루 지났어
Ije haru jinasso
Sepanjang hari

Kosakata :

이제 ije - sekarang
하루 haru - hari/satu hari


한달후 아니면 더 오래 병원에 있어야 할지 모른다
Handalhu animyon deo ore byongwone issoya halji morunda
- aku gatau kalau aku harus berada di rumah sakit untuk sebulan

Kosakata :

한달 handal - satu bulan/sebulan
달 dal - bulan
아니다 anida - tidak
더 deo - lebih dari
오래 ore - lama
병원 byongwon - rumah sakit
있다 itta - ada
하다 hada - melakukan
모르다 moruda - tidak tahu

난 곧 쉴거야
Nan god swilkoya
- aku akan segera tidur

Kosakata :

나 na - aku ( informal)
곧 god - (akan) segera
쉬다 swida - istirahat

잠을 잘 못잤어
Jamel jal motjasso
- aku ga bisa tidur dengan nyenyak

Kosakata :

잠을  jamel - tidur
잘하다 jarhada - baik
못하다 mothada - tidak bisa
자다 jada - tidur

무슨 말인지 모르겠어
Musun marinji morugesso
- aku gatau apa yang sebenarnya kau bicarakan

Kosakata :

무슨 musun - apa
말하다 marhada - berbicara
모르다 moruda - tidak tahu

                       - 울란96 -


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...