Selasa, 12 Februari 2019

Latihan Membuat Bahasa Korea (2)

1. 많이 먹는데 아직 배고파요
Manni moknende ajik begopayo
- makan banyak tapi masih lapar
2. 일찍 일어나는데 먼저 돌아와요
Iljik ironanende monjo dorawayo
-  karena  bangun lebih awal jadi datang lebih dulu
3. 방이 작은데 편해요 
Bangi jakende pyonheyo
- kamarnya kecil tapi nyaman
4. 그 옷이 예쁜데 너무 비싸요
Ge otsi yepende nomun pissayo
- baju itu cantik tapi mahal!
5. 발리에 처음 가 봤는데 재미있었어요
Barrie choum ka bwatnende jemiissossoyo
- saya pernah ke bali untuk pertama kalinya dan itu menyenangkan
6. 아이콘 콘서트를 보고싶은데 돈이 없어요
Aikon khonsoterel bogosipende doni obsoyo
- saya ingin melihat konser ikon tapi saya tidak punya uang
7. 떡뽁이를 사는데 지갑이 없어요
Teokpokirel sanende jigabi obsoyo
- saya membeli teokpoki tapi ternyata dompet saya tidak ada
8. 뽁음밥이 너무 맛있는데 먹으러 갈래요
bokumbab nomu matitnende mokero kalleyo
- karena nasi gorengnya sangat enak jadi aku pergi makan itu.
9. 비가 오기 때문에 친구들을 못 만났어요
 biga ogi temune chinguderel mot mannassoyo 
Karena hujan jadi saya tidak bisa bertemu teman
10. 게임 하기 때문에 안 먹었다
Geim hagi temune an mokotta
Karena bermain game saya jadi tidak makan
11. 선물을 사기 때문에 지금 돈이 없어요
Sonmurel sagi temune jigem doni obsoyo
- karena membeli hadiah sekarang saya jadi tidak punya uang
12. 영화를 보기 때문에 늦게 잤어요
Yonghwarel bogi temune nutke jassoyo
- karena menonton film saya jadi telat tidur
13. 피곤하기 때문에 쉽니다
Pigonhagi temune swipnida
- karena lelah saya beristirahat
14. 술취하기 때문에 잘 걸을 수 없어요
Sulcwihagi temune jal korel su obsoyo
- karena mabuk saya tidak berjalan dengan benar
15. 나는 좋은 지식을 갖고 싶기 때문에 책 읽는 것을 좋아합니다
Nanen johen jisikel katko sipgi temune cek ilknen gotsel joahamnida
- karena saya suka baca buku jadi saya ingin punya pengetahuan yang baik
16. 기차를 놓쳤기 때문에 반둥에서 못 가요
Kicarel notcotgi temune bandungeso mot kayo
Karena keretanya datang terlambat jadi saya tidak bisa pergi ke bandung
17. 슬프기 때문에 기뻐요 
Selpegi temune gipoyo
- saya sedih karena bahagia

18. 너 때문에 나 짤렸잖아요
No temune na jalryotjannayo
- aku dipecat gara gara kamu
19. 약때문에 잠이 와요
Yaktemune jami wayo
- karena minum obat saya tertidur
20. 비가 오기 때문에 공원 못 가요
biga ogi temune gongwon mot kayo
Aku tidak bisa pergi ke taman karena hujan
21. 잠들 수 없어요. 널 생각하기 때문에
Jamdel su obsoyo. Nol sengakhagi temune
Karena aku memikirkanmu jadi aku tidak bisa tidur
22. 너를 생각하기 때문에 못 자요
Norel sengakhagi temune mot jayo
- aku tidak bisa tidur karena memikirkanmu
23. 너 때문에 나 행복해  
No temune na hengbokhe
- karena kamu aku bahagia
24. 공부했기 때문에 한국말을 할 수 있어요
Gongbuhetgi temune hangukmarel hal su issoyo
- aku bisa berbicara bahasa korea karena aku belajar
25. 매운 것을 먹기 때문에 배가 아파요
- meun gotsel mokgi temune pega apayo
- karena makan makanan pedas perutnya jadi sakit


26. 엄마는 머리가 아프기 때문에 못 잤어요
Ommanen moriga apugi temune mot jassoyo
- ibu tidak bisa tidur karena kepala ibu sedang sakit
27. 사람들이 쓰레기를 함부러 버리기 때문에 환경이 훼순될 거에요
Saramderi seregirel hamburo borigi temune hwankyongi hwesundwil koyeyo
- lingkungan akan jadi rusak karena orang orang membuang sampah sembarangan
28. 지진이 났기 때문에 사람들은 당황했어요
Jijini natgi temune saramderen danghwanghesoyo
- karena gempa bumi orang orang jadi panik
29. 어제 만든 음식을 먹기 때문에 배가 아파요
Oje manden emsikel mokgi temune pega apayo
Karena saya makan makanan kemarin yang dibuat perut saya jadi sakit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...