Rabu, 18 April 2018

Belajar Bahasa Korea Bersama Orang Korea Langsung di Kakaotalk

① 당연하지 (dangyonhaji)
Tentu saja!

② 하루에 한 시간씩만 통화도 금방 늘어요(harue han sigansik thongwado gembang neroyo)
saya kalau berbicara di telepon dengan orang itu sehari hanya sejam saja.

③ 그렇게 피하기만 하면 안 늘어요(gerohke pihagiman hamyon an neroyo)
jika kamu menghindari telepon itu. Maka bahasa koreamu tidak akan lebih baik jika kamu menghindarinya.

④ 스팰링 불어봐요(Sepaeling purobwayo)
Tolong,coba kamu ejakan / tolong coba katakan dengan ejaan.

⑤ 구글지도 찍어봐요(gugel jido jikobwayo)
Coba ambil foto petanya di google

⑥ 당황스럽다(tangwangseropta)
Memalukan/membingungkan

⑦ 아니,지금 인제 10 정도 단어 알아. 인도네시아 온지 3주 됨. (Ani, jigem inje sip jongdo dano ara. Indonesia onji sam ju dwim.)
Tidak, saya sekarang hanya tahu 10 kalimat bahasa indonesia. Saya berada disini sudah 3 minggu sejak saya datang ke indonesia.

⑧ 인도네시아 처음 와봐. 그래서, 모르는게 많아
그리고 가보고 싶은 곳도 많은데.(indonesia cho um wabwa. Kureso, morenen ge manna)
Ini adalah pertama kalinya,saya datang/berkunjung di indonesia. Karena itu saya tidak begitu tahu terlalu banyak tentang indonesia, dan ada banyak tempat juga yang ingin saya datang/berkunjung.

⑨ 아는 사람도 없어서(anen saramdo obsoso)
Disini saya tidak mengenal siapapun.

◆ 혼자 왔어(honja waso)
Saya datang sendiri(di indonesia)
◆ 못 다니 있어(Mot dani isso)
Saya tidak bisa pergi
◆ 빠젔다(pajottta)
Terjatuh

◆ 밥 맛있게 먹어(bap mat itge meokgo)
Makan nasinya enak.
◆ 아직 밥 먹고 있지?(ajik bap mokgo itji?)
Apa kamu masih sedang makan?
◆ 문장은 다 맞게 말하고 있어(Munjangen da matge marhago isso)
Apa semua kalimat yang sedang saya katakan itu kalimatnya benar.

◆ 해석이 이상하다(hesoki isanghada)
Terjemahan ini sangat aneh terdengarnya.
◆ 여기 영어발음도 하더라구(yogi yonggobaremdo hadoragu)
Disini cara saya melafalkan dan mengucapkan bahasa inggris juga sangat aneh

◆ 쓰는 의성이(senen eisongi)
Kalimat formal
◆ 내가 쓰는  말이 너무 어렵건가(nega senen mari nomu oryopgonga)
apakah yang ku tulis kalimatnya terlalu sulit,kah?
◆ 어려운건가(oryoungonga)
Sulit,kah?


#좋은아침굿모닝!ㅋㅋㅋ

 jika ada penulisan yang salah dalam bahasa korea ini mohon koreksinya apabila ada kata-kata yang kurang berkenan. Terimakasih :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...