Selasa, 11 September 2018

Materi bahasa korea kelas online 3

*Materi Belajar*

1) hati2 menemukan *typo* di online. beda tulisan beda arti

q: maksudnya ka?
a: liat liriknya deh

q: udah..
a: ada yang janggal?

q: ga ada, yang ssaem buletin 네 ne (tulisan dan romaji) bener ko
a: cerdas

q: nah terus apanya yang aneh?
a: liat ke arti

q: oh 네 ne dalam bakor artinya *iya* , sedangkan disini you. gitu kan?
a: bukannn :((((

q: terus?? ih asli aku bingung
a: ok, duduk manis dan dengarkan

--

Kita bahas dari awalnya.


na
aku/gue


neo
kamu/elu/lo/lu

내가
Naega
aku/gue *sebagai subjek kalimat*

나를
Nareul
aku/gue *sebagai objek kalimat*

--

nah disini perhatikan

네가
Nega
kamu/elu/lo/lu *sebagai subjek kalimat*

*karena antara Naega dan Nega bunyinya sama dan khawatir akan jadi rancu* maka

tulisan: 네가 nega
dibaca: *niga*

kesimpulan:
pada lagu ini 네 dibaca Ni yang artinya You

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

슬픈가 또는 기쁜가?

실제로는 이 인생은 진짜 힘들고 버티도 참지 않다. 그래도,나도 어떻게 해야 하는지도 모르겠어요. 피곤도 하고 다 해야 할때도 사실,내가 그 일을 안 해도 돼 지금까지 직업도 없고 사람한테 항상 의지하는거 그것도 싫어서 의지하는 사람들한테 나도 아무것...